Kita Ada Didunia Ini Untuk Belajar & Dunia Menjadi Guru Kita

Sabtu, 25 Juni 2011
Pernahkah anda menyadari sejak anda masih bayi sampai sekarang apa saja yang sudah anda pelajari? Tentu tidak bukan? Semuanya terjadi begitu saja tanpa kita sadari. Hidup didunia ini sangatlah cepat berlalu. Dalam sekejap mata, kita yang dulunya masih duduk di bangku sekolah sekarang sudah ada dimeja kantor. Semua itu berjalan tanpa terasa. Saya pikir, semua orang pasti pernah berniat untuk mencoba sesuatu yang baru. Kalau saat ini anda sedang memikirkan hal itu, saya sarankan segeralah mencoba. Berhenti untuk memikirkan hal2 buruk yang hanya akan menghentikan langkah anda. Seorang teman pernah berkata pada saya, "sedikit berpikir, perbanyak berbuat". Awalnya saya kurang mengerti dengan maksud dari kata2nya itu. Setelah berpikir lumayan lama, saya mulai mengerti maksudnya..
Segala sesuatu hal, jika hanya selalu kita pikirkan dan tidak pernah langsung kita coba, semua akan sia2 saja. Tidakkah sangat menyayangkan apabila sebuah ide yang cemerlang hanya terus bersarang diotak kita? Atau mungkin bisa terlupakan begitu saja? Saya tahu, pasti anda sering memikirkan suatu ide2 cemerlang yang disertai dengan resiko2nya. Memang tidak salah. Tapi pernahkah untuk sejenak saja anda ingatkan diri anda bahwa resiko2 yang anda bayangkan itu hanya ada dipikiran anda. Belum tentu itu akan benar2 terjadi. Memang saat kita menjalankan suatu hal, kita selalu dihadapkan dengan masalah2. Baik itu masalah ringan ataupun masalah berat. Tapi yakinlah, masalah yang datang itu tidak akan terlalu berat bila kita menghadapinya dengan berpikir positif! Jangan karna sedikit masalah lantas anda memutuskan untuk berhenti & mundur. Sayang sekali! Mari kita sama2 belajar dari perjuangan seorang balita dari merangkak sampai dy bisa berjalan dan berlari.
Saya percaya anda semua pasti pernah melihat seorang balita yang bekerja keras dari masa merangkak sampai dy memberanikan diri untuk berdiri dan berjalan. Saya yakin, balita tersebut tidak pernah memikirkan apa yang akan terjadi padanya saat sang ibu melepaskan pelukannya dan membiarkan dy berdiri sendiri. Saat balita itu mencoba untuk pertama kalinya melangkahkan kaki, dy pasti akan terjatuh, seterusnya menangis. Balita tersebut tidak akan berhenti sampai disitu, dy pasti akan terus mencoba dan mencoba sampai dy bisa berjalan dengan lancar bahkan bisa berlari.
Sama halnya seperti anda. Apabila ide2 cemerlang itu hanya ada dibenak anda dan tidak pernah anda coba untuk mengeluakannya, maka selamanya anda hanya akan bisa merangkak. Jika anda ingin merubah hidup anda, anda harus berani mencoba dan terus mencoba. Tidak ada hal yang tidak mungkin didunia ini. Semua tergantung anda yang merubahnya menjadi mungkin. Jangan takut, jangan ragu! Tiru keluguan seorang balita. Anda pasti bisa berlari pada akhirnya. Percaya pada dunia. Ada banyak hal yang sedang menanti anda untuk anda pelajari. Jadi, tunggu apa lagi?? Mari kita merubah diri dari merangkak sampai berlari! Jangan takut pada prosesnya! Karna kelak anda pasti akan berterima kasih dengan proses tersebut. Tanpa proses anda tidak akan bisa menjadi maju!
Selamat berjuang! Anda PASTI BISA!

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))